Tips Menghilangkan Bau Mulut


BPN RAMADAN CHALLENGE / Rabu, Mei 15th, 2019

Pernah nggak sih, ngalamin nggak nyaman ketika ngobrol sama lawan bicara karena bau mulut? Aku sih, yes! Dan itu tuh bikin aku nggak fokus dan nggak merhatiin sama apa yang dia obrolin. Ditambah lagi jadi ngerasa parno sendiri, jangan-jangan aku juga bau mulut nih? Tidakkkkk!

Adanya bau mulut yang nggak sedap biasanya dikarenakan adanya sisa makanan, bakteri, gangguan saluran pencernaan dan berkaitan dengan kesehatan mulut lainnya. Bau mulut bikin kita nggak percaya diri dan hal itu menjadi momok terbesar ketika lagi nongkrong. Jangan sampai deh, dijauhin temen karena bau mulut.

Buat kamu yang juga punya masalah bau mulut, ini dia tips menghilangkan bau mulut.

1. Makan Permen
Permen menjadi solusi jitu kalo lagi kepepet banget bau mulut kecium. Pilih permen mint. Selain mampu menghilangkan bau mulut, nafasmu juga bakalan jadi segar.

2. Kumur dengan Cairan Pencuci Mulut
Cairan pencuci mulut bisa kamu pakai untuk menghilangkan bau mulut. Cepat dan nggak ribet. Cukup berkumur kurang lebih 30 detik untuk hasil yang maksimal.

3. Konsumsi Buah
Selain baik untuk metabolisme tubuh, mengonsumsi buah juga dipercaya mampu menghilangkan bau mulut yang nggak sedap. Pilihlah buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, apel, wortel, dan lain-lain.

4. Minum Air Putih.
Cara lain untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan perbanyak minum air putih. Terutama ketika bangun tidur, karena saat kita tidur produksi air liur berkurang, sehingga mengakibatkan bertumbuhnya bakteri.

Nah, itu dia tips menghilangkan bau mulut yang nggak sedap. Perlu banget menjaga kesehatan mulut. Itu amat penting. Jangan sampai karena bau mulut, orang-orang di sekitar kita jadi terganggu dan bikin kita sendiri nggak nyaman.

Btw, aku jadi inget dulu ada temen yang bau mulut. Nah, karena masalah bau mulut yang nggak sedap itu, temen-temen yang lain jadi jaga jarak sama dia. Buat pengalaman kita juga nih biar lebih perhatian sama kebersihan mulut sendiri. Hehe

Good luck, ya!
Semoga hari-harimu nyegerin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *