Lifestyle

Tempat Favorit Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama selalu menjadi moment yang ditunggu di bulan Ramadan. Entah itu bersama sahabat, keluarga, rekan kerja, teman sekolah satu alumni atau dengan yang lainnya.

Ada banyak hal yang biasanya dipertimbangkan ketika membahas buka puasa bersama. Mulai dari pilihan menu makanan sampai tempat yang akan dipesan. Tentu saja tempat untuk buka puasa bersama perlu dipertimbangkan juga, hal ini terkait dengan kenyamanan bersama. Kalau tempat buka puasa bersama terlalu ramai, biasanya bikin kita nggak nyaman dan pingin buru-buru pulang.

Apakah kalian punya tempat favorit untuk buka puasa bersama? Kafe, tempat makan penyetan, resto yang mewah, atau tempat lainnya?

Jujur saja, selama buka puasa bersama, buatku nggak ada tempat yang menjadi tempat favorit untuk buka puasa bersama kecuali di rumah. Yeah, lagi-lagi rumah. Rumah emang tempat paling super duper nyaman buat moment apa saja.

Biasanya temen-temen sepakat menunjuk satu rumah temen untuk dijadikan tempat buka puasa bersama. Tentu saja dengan persetujuan tuan rumah. Persetujuannya, apakah menu buka puasa bersama dimasak sendiri dari rumah masing-masing, membeli, atau dimasak rame-rame. Hal demikian selain lebih hemat, akan lebih terasa hangat dan silaturahim terjalin dengan erat.

Selain hal di atas, ada alasan lain mengapa rumah menjadi tempat favoritku buat buka puasa bersama. Kita nggak perlu buru-buru menikmati menu buka puasa bersama yang sudah dihidangkan, karena nggak ada orang lain yang antri.

Lalu, kita juga nggak perlu ribet atau antri buat solat. Biasanya tempat buka puasa bersama memfasilitasi musola yang nggak luas, atau tempat buka puasa bersama jauh dari masjid. Akhirnya bikin kita nggak nyaman karena kepikiran takut waktu solat keburu habis.

Setelah itu, kita bisa melakukan hal lain ketika buka puasa bersama diadakan di rumah. Misalnya, ngobrol lebih enak karena nggak berisik. Bisa juga dipakai dengan mencari pahala, tadarus bareng sembari menunggu solat isya dan tarawih. Hehe

Mungkin buat kalian agak gimana gitu yak, tapi buatku memang rumah adalah tempat favoritku untuk buka puasa bersama. Kalau kalian gimana? Share dong, siapa tau pembaca di sini butuh rekomendasi tempat dari kalian. hoho. Terima kasih, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *