Rasa Takut

Beberapa minggu ini gelisah enggan pergi. Mengusik energi positif dari dalam diri. Menjadi pesimis dan nggak percaya diri. Memang ya, meruntuhkan rasa takut terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi itu, harus sesusah-payah ini. Apakah kamu juga demikian? Semoga enggak dan sudi berbagi tips di sini. Hehe

Tinggal hitungan hari, hal besar yang pernah kuhindari mati-matian justru membuka pelukannya lebar-lebar dan siap menangkapku kembali. Ini hal baik, bagi orang-orang yang nggak tau track-record-ku. Bagi orang-orang yang selalu menilai hal dari sisi positif, tentu saja. Tapi, ya, penilaian tentang sesuatu itu baik ataukah buruk, pastilah berbeda. Persepsi selalu nggak sama. Opini selalu beragam. Dan, memang aku nggak dituntut buat menyeragamkan, sekadar dengerin aja, udah. Bagus diterima, nggak bagus lupain.

Semakin mendekati momentum esok itu, jadi makin ngerti. Aku sendiri yang ngebangun rasa takut, yang secara nggak langsung bikin aku sempet kepikiran buat mundur. Padahal, di luar sana aku percaya banyak orang yang pengen ngerasain kesempatan ini.

Kemudian, ngajak ngobrol diri sendiri. Musti banget yang hati sama pikiran itu disinkronin. Hayooo, jangan mikirin diri sendiri. Gitulah kira-kira.

Jadi, sebenernya aku tuh mau nyampein apa di sini? Ha-ha-ha, nggak ada. Cuma nyari temen yang barangkali sedang berada di posisi yang sama kayak aku. Yuk, kurang-kurangin rasa takut. Ketakutan itu cuma menghasilkan tembok yang bikin kita nggak bisa gerak. Kita sendiri yang ngebikin kayak gitu. Kadang memang begitu, ada hal yang lebih baik buat dipilih, kenapa harus rasa takut yang kita pelihara, sih? Meskipun susah, musti kita paksa. Kedepannya mau jadi kayak apa tergantung keputusan kita hari ini.

Kalo ternyata apa yang kamu takutin beneran terjadi, bersyukur aja, seenggaknya kamu nggak diselimuti rasa kegelisahan yang berkepanjangan, kan? Dan kamu jadi tau, musti gimana menghadapi hal-hal yang sama di kemudian hari.

Hmmmm.
Udah, ya. Ngetik ini sambil dengerin lagunya Maroon 5 – Memories. Nyambung? Ya, nggak tau. hehe. Doain ya, apa pun yang musti kutempuh, semua berjalan lancar dan aman. Doa yang baik bakal balik ke kamu.

Salam.

Hujan turun di Semarang,
menanti Desember2019.

One thought on “Rasa Takut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *