Baju Baru buat Lebaran, Haruskah?


BPN RAMADAN CHALLENGE

Lebaran sebentar lagi, Gesss. Udah pada shoping-shoping baju baru? Aku sih, belum. Wkwkwkkk. Nggak tau kenapa, semakin ke sini tuh mau belanja-belanja agak males gitu. Bukan karena nggak ada dana juga, tapi ngebayangin banyak orang di tempat-tempat belanja jadi pusing sendiri gitu. Ini efek umur menua nggak sih? haha

Mei 29, 2019

3 Momen Buka Puasa Bersama Teman atau Keluarga


BPN RAMADAN CHALLENGE

Selagi masih ada kesempatan bertemu dan berkumpul sama keluarga atau teman, nikmatilah. Sebab, kedepannya kita nggak tau momen-momen bersama kayak gitu bakalan bisa terulang lagi atau enggak. Aku termasuk yang sebisa mungkin ngeluangin waktu kalo diajakin ngumpul temen. Sesekali aja tapi, kan kita butuh juga quality time bareng keluarga. Toh juga nggak selalu dompet menebal. […]

Mei 28, 2019

Make-Up Natural Saat Lebaran


BPN RAMADAN CHALLENGE

Lebaran sudah di depan mata. Tidak ada salahnya kalau kita mulai mempersiapkan diri untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Momentum satu tahun sekali ini menjadi kesempatan kita untuk bertemu, bersilaturahim dan berkumpul dengan keluarga besar yang biasanya sudah lama tidak berjumpa. Oleh sebab itu, salah satu hal yang perlu kita persiapkan untuk bertemu […]

Mei 27, 2019

Tips Melatih Puasa Anak Sejak Dini


BPN RAMADAN CHALLENGE

Bagi anak-anak, bisa saja puasa menjadi tantangan tersendiri di bulan ramadan. Namun demikian, sebaiknya kita sebagai orang dewasa bisa melatih mereka untuk turut belajar berpuasa sejak dini. Mengajak mereka untuk mengerjakan puasa, meskipun akan terasa gampang-gampang susah.

Mei 26, 2019

Aplikasi yang Perlu Kamu Install Saat Bulan Ramadan


BPN RAMADAN CHALLENGE

Kalo ngomongin aplikasi yang wajib dipake selama bulan ramadan, jujur aja aku nggak ada aplikasi khusus. Biasa aja kayak sehari-hari pake aplikasi-aplikasi yang udah biasa aku mainin. Tapi, mungkin beberapa orang memang butuh aplikasi tambahan selama bulan ramadan. Biasanya sih aplikasi-aplikasi yang memang butuh diinstal buat menunjang puasa kita biar makin optimal.

Mei 25, 2019

Amalan-amalan Sunnah Berpuasa


BPN RAMADAN CHALLENGE

Selain memperbanyak ibadah wajib di bulan suci ramadan, amalan-amalan sunnah untuk kesempurnaan ibadah puasa tidak boleh dilewatkan, loh. Kita tidak tau apakah ada jaminan di tahun berikutnya untuk kita bisa lagi menikmati keberkahan bulan puasa atau tidak. Amalan-amalan sunnah dalam berpuasa ini bisa menjadi bekal buat kita nanti.

Mei 24, 2019

(Ingin) Mudik!


BPN RAMADAN CHALLENGE

Salah satu hal yang berdekatan dengan bulan ramadan adalah pulang ke kampung halaman atau mudik lebaran. Di Indonesia, mudik menjadi tradisi tahunan setiap kali mendekati hari-hari besar. Momen mudik adalah kesempatan untuk para rantau yang ingin berkumpul dengan saudara atau berkunjung ke orang tua, melepas rindu, atau ingin terus menjaga silaturahim.

Mei 23, 2019