Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan


BPN RAMADAN CHALLENGE / Jumat, Mei 31st, 2019

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan buat mengisi waktu luang di bulan ramadan. Nggak harus keluar rumah, di rumah pun kamu bisa menikmati waktu luangmu dengan beragam kegiatan. Jadi, meskipun kamu di rumah, nggak bakal merasa bosan.

Lalu, kegiatan apa sih yang bisa kita lakukan di waktu luang selama ramadan?

Kalo kamu punya banyak waktu luang lebih banyak di bulan ramadan, selain menjalankan kewajiban-kewajiban ibadah selama puasa, kamu bisa menyalurkan hobimu, mengasah lagi kemampuan yang ada di dalam dirimu. Dengan begitu nggak bakal ada waktu luang yang terbuang sia-sia.

Kamu nggak suka baca? Coba deh sesekali ambil buku bacaan di waktu luangmu. Membaca bisa membawamu ‘kemana-mana’ tanpa harus keluar rumah. Membuka wawasanmu lebih luas dan lebih jauh. Kamu bakal menemukan banyak hal baru yang mungkin nggak kepikiran sama kamu sebelumnya. Atau kamu bisa membaca-baca buku resep masakan, yaaa alih-alih mengisi waktu luang selama ramadan, kamu juga bisa siapin menu yang yahuud buat buka puasa atau sahur.

Menulis juga bisa menjadi hal positif yang bisa kamu lakukan di waktu luang selama ramadan. Pernah nggak sebelumnya menulis hal-hal yang menjadi capaianmu? Kalo belum, kamu bisa mencobanya. Kamu tulis hal-hal positif yang bisa memotivasimu buat mewujudkan apa saja yang menjadi keinginanmu. Kegiatan ini menjadi semacam sugesti kepada diri sendiri, kekuatan dari pikiran kamu untuk mencapai tujuan-tujuan dalam kehidupanmu.

Kegiatan lainnya buat mengisi waktu luang selama ramadan, kamu bisa memanfaatkan kamera smartphone-mu buat fotografi. Di era sekarang fotografi sangat diminati oleh banyak kalangan. Di rumah pun kamu bisa memfoto barang-barang seadanya buat kamu jadikan inspirasi di feed media sosialmu. Misal makanan, pernak pernik alat tulis, buku-buku bacaanmu, sudut-sudut ruang di rumahmu. Ekspresikanlah ide-idemu!

Apakah menurutmu cukup menghilangkan rasa bosan? Kalo belum juga menjadi solusi buat mengisi waktu luangmu selama ramadan, selain melakukan ibadah-ibadah wajib dan sunah, kamu bisa nambahin tips mengisi waktu luang selama ramadan di kolom komentar loh.

Yuk, sharing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *