Beauty & Kesehatan

Insto Dry Eyes, Mata Kering Pasti Bye!

Tiada hari tanpa gadget. Hidup hampa tanpa koneksi internet. Scroll sampai jempol jebol. Tagline-tagline demikian sudah bukan hal baru lagi bagi kita. Di era yang serba digital ini, kita selalu meng-update infromasi-informasi yang kita butuhkan melalui dunia maya atau media sosial. Bukan hanya itu, aktifitas yang setiap hari kita lakukan pun, sekarang ini sudah serba online. Kita dituntut untuk bekerja menggunakan gadget atau laptop. Mau tidak mau, kita harus bersahabat pula dengan layar gadget, laptop atau elektronik pendukung lainnya. Tapi, apakah mata kita juga akan terus bersahabat ketika menatap layar gadget atau laptop secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama? Aku rasa tidak.

Seringkali, tiba-tiba saja kita merasakan mata menjadi sepet, pegel, bahkan perih. Aktivitas kita jadi terganggu dan terbengkalai. Penyebab dari mata sepet, mata pegel, mata perih bisa diakibatkan karena terlalu lama berada di depan layar laptop atau gadget, mata jadi kurang berkedip sehingga kelelahan dan menjadi kering.

PENYEBAB GEJALA MATA KERING
Kondisi mata yang tidak memperoleh pelumas dengan memadai dari air mata membuat kita tidak nyaman. Mata yang kering tidak akan mampu membersihkan debu atau benda asing yang masuk ke mata kita.

Normalnya, kornea pada mata yang sehat akan terus dialiri oleh air mata ketika berkedip. Tujuannya untuk memberikan nutrisi pada sel kornea.

Lalu, apa saja penyebab gejala mata kering?
Pertama, menatap layar handphone terlalu lama. Kedua, menatap layar komputer dalam jangka waktu yang lama. Ketiga, berada di ruangan ber-AC terlalu lama sehingga terpapar udara yang dingin dari AC. Keempat, membaca buku dalam jangka waktu yang lama dengan posisi yang salah.

menatap layar handphone terlalu lama mengakibatkan mata kering.

Bagi kita yang mengalami mata kering, umumnya akan merasakan mata menjadi panas, mata memerah, mata kelelahan, mata perih, mata terasa pegel dan sepet, serta pandangan menjadi buram. Gejala tersebut bisa lebih parah ketika kita tidak bisa mengontrol kegiatan-kegiatan yang menjadi penyebab gejala mata kering di atas.

Kondisi lain yang menyebabkan mata kering bisa disebabkan oleh penggunaan lensa kontak yang tidak bersih, pola makan dengan vitamin A yang rendah, adanya perubahan hormon, serta semakin bertambahnya usia kita.

CARA MENGATASI MATA KERING
Setelah sadar bahwa mata sepet, mata pegel, dan mata perih adalah gejala dari penyebab mata kering, maka secepatnya hal tersebut perlu kita tangani dengan baik. Cara mengatasi mata kering bisa kita lakukan dengan mengurangi aktivitas kita di depan layar laptop atau komputer agar tidak terlalu lama, menjaga kebersihan mata, mengindari ruangan ber-AC atau lingkungan yang panas, berdebu, dan lainnya. Satu hal lagi yang bisa membantu mengatasi mata kering adalah menggunakan obat pelumas mata seperti INSTO Dry Eyes.

INSTO Dry Eyes

INSTO Dry Eyes mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi gejala kekeringan pada mata. Digunakan untuk membersihkan efek pelumas seperti air mata. Selain itu, INSTO Dry Eyes juga memiliki bahan aktif yang mampu membunuh bakteri, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Pada mata palsu, INSTO Dry Eyes juga dapat berfungsi sebagai pelumas.

Aturan pakainya 1-2 tetes pada setiap mata, 3x sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

Aku sendiri juga memanfaatkan INSTO Dry Eyes ketika tiba-tiba mengalami mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih, dan mata lelah. Sangat membantu di tengah deadline yang huehueeee. πŸ˜€

Dengan INSTO Dry Eye, mata kering pasti bye!

4 thoughts on “Insto Dry Eyes, Mata Kering Pasti Bye!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *