Kita dalam Persepsi Orang Lain


DI SEKITARMU

Dia datang sepuluh menit setelah secangkir kopi pesananku tiba di meja. Dari tempat parkir, dia terlihat begitu tergesa. Aku belum juga bisa menebak, hal penting apa yang membuat dia menelpon dan memintaku datang ke kedai -kedai kopi penuh kenangan– ini.

Juni 22, 2019

Untuk D: Jangan Sampai Tersesat


DI SEKITARMU

Dear, D. Kuliah ambil jurusan yang nggak kamu banget? Jangan dipaksain deh, itu bakal bikin kamu berat buat ngejalaninnya. Udah, jangan alesan karena ada temen se-genk di sana. Sekarang ini waktunya kamu buat memilih jalanmu sendiri. Bukan lagi tentang A atau Z. Kamu udah cukup ngerti, kan, dimana letak kemampuan dan kelemahanmu? Pakai itu buat […]

Juni 12, 2019

Kamu Boleh Berpuas Diri atas Kegagalanmu


DI SEKITARMU

Kalo kamu pernah mengalami kegagalan, jangan sampai semangatmu patah oleh itu. Justru dari situlah kamu bisa memulai lagi dari awal dengan semangat yang lebih membara, dengan cara yang berbeda dari sebelumnya, sebab kamu sudah punya bekal pengalaman yang bisa kamu petik dari sana.

Maret 20, 2019

Yang Ada di Depan Mata adalah Campur Tangan Tuhan!


DI SEKITARMU

Buat pilihan yang paling bermanfaat untuk jangka pendek dan jadi batu pijakan ke depan. But, first at all, write your goal you want achieve in the last of this year. All is the choices, that send into your face. You have to choose and take the risk of your choice. Its life, Dear. Dan yang […]

Maret 8, 2019

Cerita dari Balik Kemudi Driver Online


DI SEKITARMU

Hello gengs! Gimana kabar? Semoga kita semua selalu berada dalam keadaan aman dan nyaman ketika mengais rejeki yesss. Amen. Hmm, ngomongin rejeki, kita nggak bisa nebak rejeki itu bakal dateng kapan, lewat siapa, dan dalam bentuk apa. Dia juga nggak muncul tiba-tiba di muka kita, kecuali kalo terjadi keajaiban ye. Tapi, kayaknya keajaiban pun juga […]

Februari 17, 2019

JADI, UDAH BERAPA ORANG YANG KAMU SIA-SIAKAN DALAM KEHIDUPANMU?


DI SEKITARMU

Januari udah kelar aja, Gaesss. Selamat menjelajah Februari. Waktu tuh cepet banget yak, kayak hubunganku sama dia dulu, cepet bubarnya. Wkwkwk. Nggak apa-apa, santai kok. Justru dari yang bubar-bubar itu aku jadi makin ngerti kalo hidup emang seabsurd dan sebegitu hobinya bikin kejutan. Kadang suka nggak peka sama orang-orang yang dateng di kehidupanku yang biasa-biasa […]

Januari 31, 2019