Cara Memutihkan Gigi Tanpa Ribet


BPN RAMADAN CHALLENGE / Selasa, Mei 14th, 2019

Apakah kamu tim yang kalo lagi senyum, orang-orang yang lihat langsung pada klepek-klepek? Selamat, kamu udah sedikit menebar energi positif! Wkwkwkkk, gitu nggak sih?

Senyuman bisa menjadi nilai plus buat penunjang penampilan kita, terlebih dengan warna gigi yang terlihat putih dan bersih. Sayangnya, terkadang kita abai dengan hal semacam ini. Semakin bertambahnya usia kita, warna gigi juga ikut berubah. Ada banyak faktor yang menyebabkan gigi kita nampak tidak cemerlang dan kuning. Beberapa faktor yang menyebabkan gigi kuning tersebut diantaranya adalah jarang menyikat gigi, kebiasaan merokok, terlalu sering minum kopi atau teh, cara menyikat gigi yang salah, dan faktor lainnya.

Jangan khawatir, kamu masih bisa kok punya barisan gigi yang bersih dan putih. Ada banyak cara simple yang bisa kamu lakukan biar gigimu kembali cemerlang. Berikut cara memutihkan gigi tanpa ribet yang udah kurangkum dari beberapa sumber.

Cara memutihkan gigi tanpa ribet.

1. Gunakan bahan-bahan alami.
Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti baking soda dan cuka apel. Baking soda, yang biasa dipakai sebagai bahan roti ini ternyata mampu membuat gigi kita putih. Caranya, campurkan baking soda dengan sedikit perasan lemon, lalu gosokkan ke gigi. Diamkan beberapa menit saja, kemudian kumur hingga bersih.

Selain baking soda, cuka apel juga banyak digunakan untuk memutihkan gigi. Selain itu, kandungan dalam cuka apel mampu membunuh bakteri dan membersihkan mulut. Caranya cukup digosokkan pada gigi.

2. Manfaatkan buah-buahan.
Buah-buahan yang biasa dipakai untuk memutihkan gigi adalah stroberi dan apel. Rasa masam pada stroberi dan serat pada apel mampu mengikis noda kuning pada gigi.

Kamu cukup mengoleskan atau menggosokkan stroberi pada gigi. Sedangkan dengan apel, kamu cukup menguyahnya saja, dengan sendirinya akan membersihkan noda kuning yang melekat pada gigi.

3. Kurangi minum teh atau kopi dan berhenti merokok.
Teh , kopi, dan tembakau pada rokok berpengaruh pada lapisan terluar gigi yang dapat meninggalkan bekas kuning pada gigi. Dengan membatasi minum-minuman seperti kopi dan teh, gigimu akan terbantu agar terlihat putih.

Berhenti merokok, sebab noda pada gigi yang sulit dibersihkan adalah bekas noda dari tembakau rokok.

Demikian cara-cara memutihkan gigi. Nggak ribet, kan? Selain itu, kamu juga perlu menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sederhananya adalah dengan meyikat gigi minimal sehari dua kali agar plak pada gigi bisa terhindar.

Selamat mencoba dan jangan lupa tersenyum!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *