Bisnis

Cara Jualan Online Laris untuk Pemula

Di masa sekarang ini, jualan online mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kemajuan teknologi memiliki peran penting bagi kita; para pemula yang ingin memulai bisnis online. Apa saja yang dibutuhkan oleh orang lain, kita para pebisnis atau penjual online bisa menjual dagangan melalui internet.

Namun, dengan produk yang sama, kualitas produk yang sama, dan harga produk yang mirip-mirip pula, bagaimana agar jualan online kita bisa lebih dilirik oleh calon pembeli? Yups! Di sini para penjual online harus menyadari bahwa persaingan di media sosial atau marketplace begitu besar. Sebagai penjual harus pintar-pintar melihat peluang jika mau jualan online-nya laris dan terus bertahan.

Bagi pemula yang baru saja terjun ke dunia bisnis jualan online, mungkin merasa bingung bagaimana cara berjualan online agar laris manis dan produk yang kita pasarkan bisa diminati lebih banyak pembeli. Akan lebih menyenangkan kalau sampai repeat order, ya. hehe

Jangan khawatir, poin-poin di bawah ini bisa saja membantu kita memulai berjualan apapun di internet sekaligus sebagai antisipasi untuk mengurangi persaingan ketika berjualan online. Simak, yuk!

Tidak melulu berpikir tentang produk

Jangan hanya berfokus terhadap produk yang kita jual saja, tetapi juga bagaimana kita belajar meyakinkan calon pembeli untuk membayar produk kita. Yeah, because we are marketer. Pelajari apa yang harusnya tertanam di dalam diri seorang marketer.

Berhenti berasumsi

Berhentilah dengan asumsi-asumsi yang membuat kita menjadi stuck dalam memulai jualan online. Misal, berasumsi bahwa harga yang kita tawarkan mahal. Berasumsi kalau produk yang kita jual akan susah laku. Dan lain-lain.

Asumsi-asumsi yang terkadang muncul dari dalam diri kita sendiri itu, bisa kita hindari dengan cara mencari data-data market sebelum memulai jualan online. Jadikan data-data dari calon pembeli yang sudah kita tetapkan menjadi target market.

Hilangkan internal problem

Banyak dari pemula yang ingin cepat kaya dari berjualan online. Tetapi, masih memiliki internal problem dalam memulainya. Seperti enggan belajar, mudah menyerah, dan menganggap diri sendiri tidak mampu. Padahal belum dicoba juga. Hehehe. Hayooo ngaku siapa yang begitu?

Fokus pada keberhasilan

Siapa yang tidak mau berhasil di dunia ini? Semua orang pasti mau. Kalau jualan online menjadi pilihan kita untuk suatu keberhasilan, fokus saja dengan apa yang bisa kita hasilkan atau kita capai dari sana. Buat target kita, hal itu bisa memacu kita untuk tetap menjaga semangat dalam berjualan.

Nah, beberapa poin di atas bisa menjadi pertimbangan atas pertanyaan bagaimana cara jualan online untuk pemula yang masih bingung dalam memulai bisnis.

Bisa juga diingat, bahwa harga bukanlah value utama. Value utama dari berjualan adalah kita mampu memberikan apa yang diinginkan oleh market dan apa yang dibutuhkan oleh market.

Kendalikan uang Anda, bukan uang yang mengendalikan Anda.

Semoga berhasil, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *