Baju Baru buat Lebaran, Haruskah?


BPN RAMADAN CHALLENGE / Rabu, Mei 29th, 2019

Lebaran sebentar lagi, Gesss. Udah pada shoping-shoping baju baru? Aku sih, belum. Wkwkwkkk. Nggak tau kenapa, semakin ke sini tuh mau belanja-belanja agak males gitu. Bukan karena nggak ada dana juga, tapi ngebayangin banyak orang di tempat-tempat belanja jadi pusing sendiri gitu. Ini efek umur menua nggak sih? haha

Solusi buat menghindari keramaian itu sih bisa belanja di toko online, tapi ya itu tadi, males amat sekarang belanja-belanja baju buat lebaran gitu. Ibu biasanya yang justru rempong maksa-maksa buat beli baju baru. Sebenernya, perlu nggak sih baju baru buat lebaran?

Dulu itu, belanja baju baru buat lebaran jadi hal wajib yang musti direalisasikan. Ada yang kurang gitu kalo lebaran nggak pake baju baru. Malu sama yang lain kalo pake baju yang sama kayak lebaran tahun-tahun sebelumnya. Sekarang? Bodo amat, yang penting aku nyaman. Kemudian uang THR utuh.

Begitulah adanya. Baju baru buat lebaran bukan lagi hal yang harus. Aku masih bisa buka lemari dan pilih baju-baju lama buat kupakai pas lebaran nanti. Masih banyak yang bagus dan layak, kok. Jadi, daripada menuruti hawa napsu buat belanja-belanja baju baru biar kayak orang-orang, sekarang dana buat belanja-belanja baju baru kualihin ke tabungan. Biar ntar kalo sewaktu-waktu butuh bisa digunain. Bisa juga, uang THRmu itu kamu pakai buat refreshing, jalan-jalan, piknik sama keluarga.

Jadi, nggak harus kok lebaran pakai baju baru. Kamu bisa mix dan match baju-baju lama kamu. Kreasikan sesuai yang kamu pingin dengan hijab yang ada. Pilih busana terbaik buat hari rayamu nanti, ya! Pastikan kamu nyaman dan percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *