Teknologi

ASUS VivoBook Ultra A412: Super Stylish dan Ringan Abis!

Melihat perkembangan dunia digital yang semakin pesat seolah menuntut teknologi untuk turut melakukan inovasi secara terus-menerus. Apalagi, saat ini zonanya zona milenial, di mana mereka kawula muda atau merasa berjiwa muda lebih tertarik dengan hal-hal berbau kreativitas, ide-ide baru, juga sesuatu yang ringkas dan tidak merepotkan.

Teknologi yang mereka pilih pun tentu saja menjadi bahan pertimbangan demi berlangsungnya produktivitas dan eksistensi mereka di kehidupan nyata maupun di media sosial agar terus bisa up-to-date. Fenomena tersebut sangat mudah terbaca, oleh sebab itu ASUS mencoba berinovasi dengan meluncurkan ultrabook mungil yang didesain secara stylish dan powerful. Adalah ASUS VivoBook Ultra A412, tampil dengan desain ultra-ringkas namun tetap menghadirkan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas, sehingga mempermudah mobilitas penggunanya. Milenial banget, kannn?! Stylish, ringkas, ringan, powerful! Lengkap.

World’s Smallest Colorful 14-Inch Ultrabook

VivoBook Ultra A412 menyandang gelar sebagai ultrabook paling berwarna sekaligus paling kecil di dunia dengan layar 14 inci saja. Gelar world’s smallest colorful 14-inch ultrabook yang melekat pada VivoBook Ultra A412 ini mampu diraih berkat dimensi bodi yang dimilikinya, yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm.

Varian ASUS VivoBook Ultra A412

Dengan empat varian warna yang unik, yaitu: slate grey, transparent silver, coral crush, dan peacock blue, VivoBook Ultra A412 ini mampu tampil berbeda dari yang lainnya.

Fitur Premium

Dilengkapi dengan berbagai fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif dengan keempat sisi tanpa bingkai yang baru membuat dimensi menjadi minimum, membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis ini, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio sampai 83 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Engsel ErgoLift ini direkayasa dengan presisi memiliki aksi ganda halus seperti sutra yang menahan tampilan dengan aman di sudut mana pun, dan menambahkan kemiringan keyboard 2° untuk memberikan posisi mengetik yang sempurna setiap saat.

ErgoLift Design

Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari (fingerprint) yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk setiap kali login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan kata sandi – cukup dengan satu sentuhan!

fingerprint

Windows Hello

Seperti yang sudah dibahas di atas, windows hello berfungsi sebagai fitur yang memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam windows dengan cara mendeteksi jari atau wajah. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman. Keren, yak!

Windows Hello

Keyboard

Pada ASUS VivoBook Ultra A412 ini, keyboard backlit ukuran penuh sangat cocok untuk bekerja di lingkungan yang redup. Key caps-nya telah diuji hingga 10.000 ketukan, jadi tidak perlu khawatir tentang daya tahan. Ia kokoh, dengan kontruksi yang baik, dan pada sudut yang sempurna berkat engsel ErgoLift membuat pengalaman mengetik menjadi nyaman.

Keyboard Backlit

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 menjadi salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Sebab, ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8. Hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook yang sangat ringkas. Varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-8565U yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Nah, VivoBook Ultra A412 yang mengedepankan mobilitas ini juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat menjangkau secara leluasa.

spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412

Buat kamu yang sedang mencari ultrabook di kelas ini, ASUS VivoBook Ultra A412 bisa banget masuk dalam daftar pertimbanganmu. ASUS VivoBook Ultra A412 tidak akan membebani kamu, sebab seperti spesifikasi di atas, ultrabook ini memiliki berat 1,5kg saja. Ringan abis, dah! Kemanapun kamu pergi, cukup selipkan ASUS VivoBook Ultra A412 ke dalam tas kamu.

Kreativitasmu harus tetap terjaga. Ide-ide gilamu harus terus berkembang. Tetap produktif dengan hal-hal positif. Ditemani ASUS VivoBook Ultra A412 yang super stylish dan ringan abis, percaya dirimu bisa jadi semakin bertambah. Kuy!

cuma pemanis

2 thoughts on “ASUS VivoBook Ultra A412: Super Stylish dan Ringan Abis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *