Lifestyle

5 Kegiatan Ngabuburit yang Tidak Sia-sia ala Anak Rumahan

Hai, Gengs! Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan buat bertemu lagi dengan bulan Ramadan.

Bulan Ramadan begitu identik dengan kegiatan ngabuburit. Ngabuburit sendiri bisa kita artikan sebagai kegiatan yang biasa kita lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya, kita akan mengisi waktu ngabuburit dengan hal-hal positif supaya puasa yang kita jalani selama seharian nggak sia-sia.

Ngabuburit nggak melulu harus yang keluar rumah, loh. Buat kalian yang lebih suka di rumah daripada harus berkegiatan di luar, kalian bisa melakukan hal-hal ini supaya waktu ngabuburit kalian berfaedah meskipun hanya di rumah saja.

Berikut 5 kegiatan ngabuburit ala anak rumahan yang bisa kamu ikuti.

1. Membaca

ilustrasi pixabay

Membaca bisa jadi kegiatan paling simple buat mengisi waktu luang kalian menunggu azan maghrib. Kalian bisa membaca apa saja. Seperti Al-quran, selain mendapatkan pahala, kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih melancarkan bacaan ayat-ayat Al-quran.

Kalian juga bisa membaca buku-buku atau artikel-artikel yang terposting di internet. Hal itu bermanfaat buat menambah wawasan kalian.

2. Menulis

ilustrasi pixabay

Buat kalian yang suka menulis, waktu ngabuburit di rumah bisa kalian pakai untuk menulis. Kalian bisa menulis apa saja, seperti novel, puisi, cerpen, ngeblog, bikin lirik lagu buat si dia atau resep-resep makanan. Bayangkan saja kalau kalian rutin menulis selama bulan puasa, bukan nggak mungkin tulisan-tulisan itu bakal jadi buku. Iya, nggak?

3. Bermain game

ilustrasi pixabay

Bermain game juga bisa menjadi kegiatan andalan kalian buat ngabuburit di rumah. Banyak game yang nggak serta merta dibuat untuk fun aja, tetapi juga didesain untuk menambah wawasan si pemainnya. Seperti game teka-teki silang, rubik, tebak gambar, puzzle, dan lain-lain.

4. Membuat aneka takjil

Nah, kalau kalian suka masak, bisa nih bikin-bikin aneka takjil. Selain bisa dimakan sendiri bersama keluarga, kalian juga bisa inisiatif buat dijualin ke tetangga, buka lapak aneka takjil di depan rumah. Siapa tau tetangga lagi nggak pengen keluar jauh buat nyari jajanan buka puasa. Lumayanlah buat pemasukan.

5. Sharing dengan keluarga

Sembari menyiapkan menu buka puasa, kalian di rumah yang berkumpul dengan keluarga bisa banget sharing tentang hal-hal positif. Kalian juga bisa ceritakan kejadian-kejadian lucu yang pernah kalian alami. Dengan begitu, kehangatan di dalam keluarga kalian akan lebih terasa.

Yap! Demikian 5 kegiatan ala anak rumahan yang bisa kamu ikuti. Kalau kalian ada ide ngabuburit apa buat temen-temen di rumah?

Btw, semoga bulan Ramadan tahun ini menjadi berkah untuk kita semua. Aamiin

7 thoughts on “5 Kegiatan Ngabuburit yang Tidak Sia-sia ala Anak Rumahan

  1. Udah pernah aku lakukan semua itu, Mbak. Dan setelah baca postingan jadi punya ide untuk jualan makanan untuk buka puasa. Kalau aku suka ngabuburitnya itu nonton film dan bersepeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *