4 Cara Jitu Agar Kamu Cepat Sukses

4 Cara Jitu Agar Kamu Cepat Sukses – Siapa sih yang nggak pengen jadi orang sukses? Setiap kita bermimpi punya kehidupan yang baik. Salah satunya dengan berusaha mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita. Ya, karena kita seneng. Kalo kita punya sesuatu buat kita capai, apa yang kita lakuin bakalan lebih terarah, lebih bisa fokus karena udah punya plan mau ngapain dan gimana.

Tapi inget, takaran sukses tiap kepala manusia nggak ada yang sama. Itu juga yang mungkin pada akhirnya perjalanan yang dilalui juga beda-beda. Jadi, kita yang seringkali insecure sama kehidupan orang lain, coba deh telusuri juga, hal nggak enak apa aja yang udah dia lewatin sampe berada di titik sekarang.

Terus, gimana sih biar kita tuh bisa menjadi salah satu orang yang cepat sukses?

Kerjakan Sekarang!

Pertama. Kerjakan apa yang ingin kita kerjakan saat itu juga. Sekalinya kita bilang, ‘ntar lagi, ah!’, yakin deh kita bakalan lupa. Akhirnya, yang harusnya kita punya sesuatu dari apa yang kita kerjakan, jadi blabas, kita nggak dapet apa-apa. Hilang kesempatan.

Itu sama juga menunda pekerjaan. Yang ada jadi males-malesan, nggak kepegang deh tu kerjaan. Belum lagi misal ngerjain mepet deadline, nggak yakin hasilnya bakal memuaskan.

Konsisten

Kedua. Pernah nggak sih, merasa udah ngelakuin banyak hal, tapi hasilnya gitu-gitu aja? Kepikiran nggak, buat mengubah habit kita sehari-hari? Siapa tahu ada yang keliru atau kurang pas. Karena menurutku, habit itu menjadi salah satu faktor penentu kita ke depannya mau kayak gimana. Gitu nggak sih?

Kalo sekiranya udah pas nih, baru deh, konsisten adalah koentji. Yaaa, macem doa yang diulang-ulang gitu loh. Hoho. Nggak gampang emang buat konsisten, apalagi buat dijadiin habit baru. Musti keras sama diri sendiri, nggak boleh males!

Fokus

Ketiga. Fokus sama apa yang ada di depan mata. Bisa jadi, kok kita nggak sukses-sukses itu karena kita tergiur sama hal lain yang ‘kelihatan’ lebih menarik. Akhirnya, kita nggak fokus sama apa yang kita kerjain saat itu. Pindahlah ke hal lain yang cuma kelihatan lebih menarik tadi.

Itu kayak cuma buang-buang waktu. Apa yang kita kerjain diawalan jadi nggak selesai. Gitu terus kalo nggak fokus. Ada yang lebih menarik, ganti, ganti, ganti, ganti. Terusssss, sampe orang lain udah sukses, kita masih stuck. Dah lah.

Ke Empat!

Kalo aku sih, doa. Mau minta bantuan siapa lagi kalo nggak sama Tuhan? Biar Tuhan saja yang menggerakkan sekeliling kita. Kita mah cuma bisa usaha, usaha, usaha. Urusan hasil mah balik lagi. Hehehe

Misal ada yang nanya nih, yang nulis blog ini udah sukses? Yaaa, sedang diusahain buat hal-hal besar. Semoga terwujud. aamiin. Atau kamu bisa share juga tips versi kamu biar dibaca orang lain buat tambahan motivasi? Seru kan?!

Semangat, buat kamu yang terus berusaha buat upgrade diri biar cepet sukses! Tetep jaga kesehatan dan selalu bahagia, ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *