3 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami


BPN RAMADAN CHALLENGE / Minggu, Mei 12th, 2019

Bagi sebagian orang, ketombe sangat mengganggu penampilan. Seseorang merasa kurang percaya diri ketika mendapati serpihan putih yang menempel di kulit kepala atau berjatuhan di pundak. Tidak begitu masalah jika ketombe itu terlihat sedikit atau normal, tetapi jika sudah terlihat mencolok, seseorang akan berusaha menutupinya.

Menurut ilmuwan, ketombe merupakan hasil dari infeksi jamur, terjadi karena kulit kepala mengelupas dan sel-sel kulit mati menumpuk. Biasanya akan terasa gatal dan sangat mengganggu. Penyebabnya bisa berbagai macam, seperti kulit kepala yang kering, stres, sering keramas, kurangnya menjaga kebersihan, kulit berminyak, dan tidak cocok dengan produk yang dipakai.

Tenang, duniamu tidak akan berhenti hanya karena masalah ketombe. Rasa percaya dirimu akan kembali utuh hanya dengan bahan-bahan alami ini.

3 cara menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami.
1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa membantu menghilangkan ketombe. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke rambut atau kulit kepala secukupnya secara merata. Diamkan 15 menit, kemudian bilas.
Minyak kelapa ini juga mampu membunuh jamur yang menempel di kulit kepala.

2. Lemon
Menghilangkan ketombe juga bisa menggunakan lemon. Caranya dengan menggosokkan potongan lemon di sela-sela rambut secara merata di kulit kepala sebelum keramas. Diamkan selama 15 menit. Keramas, kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak Oregano
Minyak oregano atau biasa disebut tea tree oil ini memiliki khasiat alami untuk menghilangkan ketombe. Cara memakainya sama seperti minyak kelapa, oleskan di kulit kepala, kemudian bilas hingga bersih

Demikian 3 cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan sampo yang kamu pakai, jangan gonta-ganti produk dan jangan menguncir rambut yang masih basah. Pastikan rambut dalam keadaan benar-benar kering.

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh kita sendiri. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Tubuh yang bersih akan menimbulkan energi positif terhadap diri kita. hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *