Kita dalam Persepsi Orang Lain


DI SEKITARMU

Dia datang sepuluh menit setelah secangkir kopi pesananku tiba di meja. Dari tempat parkir, dia terlihat begitu tergesa. Aku belum juga bisa menebak, hal penting apa yang membuat dia menelpon dan memintaku datang ke kedai -kedai kopi penuh kenangan– ini.

Juni 22, 2019

Untuk D: Jangan Sampai Tersesat


DI SEKITARMU

Dear, D. Kuliah ambil jurusan yang nggak kamu banget? Jangan dipaksain deh, itu bakal bikin kamu berat buat ngejalaninnya. Udah, jangan alesan karena ada temen se-genk di sana. Sekarang ini waktunya kamu buat memilih jalanmu sendiri. Bukan lagi tentang A atau Z. Kamu udah cukup ngerti, kan, dimana letak kemampuan dan kelemahanmu? Pakai itu buat […]

Juni 12, 2019

Hari Raya Idul Fitri 1440 H


BPN RAMADAN CHALLENGE

Di luar, suara takbir berkumandang, beriringan dengan suara petasan yang meledak-ledak. Alhamdulillah, kita masih dikasih kesempatan buat menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Selamat menikmati kehangatan di tengah-tengah keluarga yang mungkin sudah lama tidak bersua. Selamat menikmati jarak, jika ternyata waktu memang belum memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung. Begitulah keadaannya.

Juni 4, 2019

Sebiru Senja Tenggelam


BPN RAMADAN CHALLENGE

Sebiru Senja Tenggelam — Yang menjadi doamu, sudah pasti menjadi harapanmu, bukan? Hanya saja kita tidak tau, apakah doa-doa kita adalah sebaik-baik harapan untuk kehidupan kita nantinya, atau justru tidak sama sekali.

Juni 3, 2019

Momen Terbaik di Bulan Ramadan


BPN RAMADAN CHALLENGE

Di tiap-tiap bulan ramadan memiliki momen terbaiknya tersendiri di setiap tahunnya. Tahun ini pun demikian. Ada satu hal yang berbeda dari ramadan-ramadan sebelumnya. Nggak tau kenapa ya, kayaknya semakin kesini ramadan kayak biasa aja gitu, kurang greget. Halahhhh. Semoga bukan karena iman kita yang menurun ya, Gesss. aamiin

Juni 2, 2019

Camilan Mainstream Saat Lebaran yang Selalu Dicari


BPN RAMADAN CHALLENGE

Jajanan buat nyemil di hari lebaran itu wajib banget. Tiap silaturahim ke rumah tetangga atau sanak saudara, pasti banyak jajanan di sana. Beraneka macam jajanan yang pasti. Meski begitu beberapa camilan ini masih selalu dicari meskipun banyak jajanan variasi lain yang lebih lezat. Jajanan ini tak lekang oleh waktu buat dijadiin camilan favorit saat lebaran.

Juni 1, 2019

Mengisi Waktu Luang Selama Ramadan


BPN RAMADAN CHALLENGE

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan buat mengisi waktu luang di bulan ramadan. Nggak harus keluar rumah, di rumah pun kamu bisa menikmati waktu luangmu dengan beragam kegiatan. Jadi, meskipun kamu di rumah, nggak bakal merasa bosan. Lalu, kegiatan apa sih yang bisa kita lakukan di waktu luang selama ramadan?

Mei 31, 2019

Tradisi Lebaran Keluarga


BPN RAMADAN CHALLENGE

Lebaran akan selalu menjadi momen spesial. Tiap-tiap keluarga pasti punya tradisi tersendiri buat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pun demikian di keluargaku. Biasanya sebelum hari lebaran tiba, ibu udah jauh-jauh hari pesen ketupat sama lontong di tempat tetangga. Pagi buta ketika hari lebaran tiba, ibu udah menenggelamkan diri di dapur, tentu aja aku turut terlibat […]

Mei 30, 2019